Cara Memandikan Bayi di Bak Mandi Orang Tua Wajib Mengetahuinya

Tidak ada yang lebih membahagiakan dibanding menyambut bayi baru di dalam rumah. Sesudah bawa pulang buah kesayangan, ada beberapa hal yang penting Anda dalami sebagai orangtua baru. Salah satunya hal paling fundamental, yang nampaknya benar-benar normal, ialah memandikan bayi. Untuk beberapa orangtua, tidak ada yang lebih mengerikan dibanding waktu mandi.

Sudah pasti, Anda tidak dapat memandikan bayi Anda yang baru lahir . Maka tidak boleh khawatir mengenai masukkan bayi Anda ke bak mandi sepanjang dua minggu awal, sampai tali pusar lepas. Sepanjang beberapa hari pertama, mandi spons yang bagus ialah baik.

Sesudah tali pusar sang kecil lepas dan tempat itu betul-betul pulih, Anda mulai bisa memandikannya secara benar. Saat ini waktunya untuk tingkatkan ke pemandian bayi di mana bayi Anda bisa secara mudah tiduran dan nikmati mandi mereka.

Sekitaran 4-6 bulan, saat bayi Anda mempunyai beberapa tingkat kontrol leher, haruskah Anda berpikiran untuk masukkan bayi Anda ke bak mandi? Ingat-ingatlah jika pengecekan leher sebagai cara penting dalam tentukan apa Anda bisa meneruskan mandi atau mungkin tidak.

Cara Memandikan Bayi Saat Umur  6-8 bulan

Sebagai orangtua yang bertanggungjawab, yakinkan bayi Anda siap karena itu. Sekitaran 6-8 bulan, banyak bayi mulai kuasai lehernya. Mereka berusaha untuk duduk sendiri dan bisa meredam badan mereka dalam sikap duduk tegak.

Ingat-ingatlah jika Anda tidak mengenalkan bak bayi yang besar sekali saat Anda barusan berpindah. Ini juga bergantung pada bayi Anda, karena tiap bayi tumbuh di tingkat yang lain. Ini tentu mengenai memandang apa yang dapat dan tidak dapat dilaksanakan bayi Anda.

Baca Selengkapnya  Cara Mengatur Ketinggian Lampu Mobil Agar Tidak Menggangu Pengendara Lain

Pakai bak mandi bayi untuk mengenalkan bayi Anda ke bak mandi

Ini ialah langkah paling mudah untuk mengenalkan bayi Anda ke bak mandi biasa. Bayi Anda selalu harus merasakan aman di lingkungan yang nyaman saat dikenalkan ke bak mandi. Disamping itu, Anda bisa pilih langkah membersihkan biasa, tapi yakinkan untuk memakai bak mandi.

Taruh bayi Anda segera di bak mandi

Ini ialah langkah yang lebih langsung untuk mengenalkan anak Anda ke bak mandi. Tetapi yakinkan ia betul-betul siap untuk menyesuaikan dengan peralihan tiba-tiba ini. Anda dapat segera masukkan bayi ke bak sesudah mengecek temperatur air.

Berkaitan: Kenapa Buku Edisi Pertama Harry Potter Jadi Benar-benar Bernilai?
Yakinkan tidak ada kebanyakan air di bak mandi setiap waktu. Terus keringkan air dan terus tuang air ke bayi Anda supaya ia tidak kedinginan saat duduk di bak mandi.

Bila bayi Anda bisa mengusung kepalanya tinggi-tinggi dan tidak memperlihatkan pertanda ketaknyamanan, itu memiliki arti dia sudah melalui babak ini secara mudah.

Tetapi, bila Anda merasakan bayi Anda rewel atau menangis, yang terbaik ialah memberikannya lebih beberapa waktu untuk siap-siap.

Mengambil semua perlakuan keamanan

Walau bayi Anda bisa duduk sendiri, ada selalu resiko kepalanya terbentur pada sebuah tempat atau tergelincir di bak mandi. Ini bisa secara mudah dijauhi dengan ambil beberapa perlakuan penangkalan.

Mengatur semua lebih dulu

Yakinkan untuk simpan semuanya yang kemungkinan Anda butuhkan di dekat Anda saat memandikan bayi Anda . Maka Anda tak perlu tinggalkan bayi Anda tanpa pemantauan untuk memperoleh suatu hal.sebuah hal. Jauhi popok, baju, handuk, dan sabunnya.

Bayi Anda kemungkinan dapat duduk sendiri, tapi ada selalu peluang ia akan tergelincir atau kepalanya terbentur pada sebuah tempat.

Menjadikan bak mandi tidak licin

Bak mandi ialah lokasi yang benar-benar licin untuk anak. Sabun dan shampo dapat membuat bak mandi lebih licin. Taruh alas anti selip di dasar bak mandi dan jaga bayi Anda di atasnya. Anda bisa juga memakai handuk sisa bila tidak mempunyai alas anti selip.

Baca Selengkapnya  Cara Mengatasi Mobil Susah Distarter Cek Penyebabnya

Periksa temperatur air

Tes temperatur air. Semestinya tak pernah terlampau panas atau terlampau dingin untuk bayi. Yakinkan untuk mengecek temperatur air dengan mencelupkan tangan Anda sendiri ke dalamnya. Menjaga supaya air masih tetap suam-suam kuku. Tidak boleh hingga mendidih atau dapat membakar kulit lembut bayi. Ingat-ingatlah jika kulit orang dewasa lebih tahan panas dibanding kulit bayi.

Pergi dengan cara bertahap

Teruskan dengan bertahap. Salah satunya langkah yang paling bisa dihandalkan untuk peralihan dengan sediakan waktu untuk diri kita dan bayi Anda. Berikan ia waktu untuk beradaptasi dengan bak mandi baru dengan penataan lama yang telah dikenalinya, seperti memakai bak mandi bayi atau set mainan yang serupa.

Tempatkan mainan atau buku favorite bayi Anda

Membuat waktu mandi jadi menarik ialah gagasan bagus untuk membikin bayi Anda masih tetap aktif. Jatuhkan beberapa mainan air yang mereka gemari ke bak mandi. Ini menjadi mainan mengambang. Mereka tidak harus mahal. Mainan air ini umumnya dengan bahan plastik. Lantas ada bebek plastik dan karet yang dapat mereka permainkan.

Berkaitan: 3 program pengoreksian video mobile paling atas
Bahkan juga, bila sang kecil sukai membaca dan menyaksikan gambar, Anda bisa juga beli buku anti air dari toko paling dekat atau online.

Kesimpulan

Berikut beberapa panduan yang kemungkinan bermanfaat untuk Anda bila Anda cari peralihan bak mandi. Selalu ingat jika tiap bayi berlainan. Beberapa bisa secara mudah menyesuaikan dengan peralihan sementara lainnya memerlukan waktu. Anda bisa menjadi penilai terbaik dari keadaan itu.

Ingat-ingatlah selalu jika keselamatan bayi ialah target utama dan cuma pakai sabun dan shampo yang halus dan tahan terhadap air mata untuk menghindar kecelakaan yang tidak diharapkan.